Minggu, 16 Februari 2014
0 komentar

Banjirnya Jakarta (Muhammad Iffrin Delifiano)



Banjir Jakarta yang terjadi 17 Januari 2013 bisa dikatakan sebagai bencana banjir paling fenomenal tahun ini.Banjir Jakarta terjadi akibat paduan beragam faktor. 

 

Dari sisi meteorologi, beberapa hari sebelum banjir, hujan mengguyur wilayah Jakarta dan merata, mencapai intensitas 40 - 100 mm. Hujan yang merata mengakibatkan volume air yang menggenang besar. 

 

Besarnya volume air mungkin bisa ditampung bila faktor-faktor lain, seperti sistem drainase, situ yang berfungsi baik, dan tata kota, mendukung. Sayangnya, kejadiannya tak demikian. 

 

Tata kota Jakarta parah, situ tak berfungsi baik, sementara drainase Jakarta juga buruk. Akibatnya, volume air yang menggenang besar, bahkan menjebol tanggul. 


Banjir terjadi di wilayah yang cukup luas, bahkan kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan Menteng pun terendam. Dari bencana bajir ini, setidaknya 20 orang tewas. 

 

PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) melaksanakan program  corporate social responsibility (CSR) “BII Berbagi” dengan menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Jakarta.   


Presiden Direktur BII Taswin Zakaria menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Camat Jatinegara Manson Sinaga bertempat di posko penampungan pengungsi korban banjir di Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Timur. 



Ke Blog Ustadzah Ema DISINI



0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top